Home » » Menkes Resmikan Faskes RSUAM Rp 150 Miliar

Menkes Resmikan Faskes RSUAM Rp 150 Miliar



REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG -- Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita Moeloek meresmikan sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) senilai Rp 150 miliar di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Lampung, Sabtu (25/2). Sejumlah faskes yang diresmikan berstandar canggih.

Faskes yang diresmikan yakni gedung kebidanan dan penyakit kandungan, administrasi, patologi klinik, bedah sentral dan intesif terpadu, serta THT, mata dan kemoterapi. Selain itu, Menkes juga menandatangani prasasti monumen Abdul Moeloek di depan gedung.

Menkes menyambut baik istri gubernur Lampung yang melahirkan anak ketiga di RSUAM beberapa waktu lalu. “Kita bangga gubernur memilik Rumah Sakit Umum Abdul Moeleok sebagai rumah sakit persalinan istrinya,” kata Nila.

Direktur Utama RSUAM Lampung, Hery Djoko Subandriyo mengatakan, pembangunan serta pengadaan faskes tersebut menelan dana dari APBD dan Kemenkes sebesar  Rp 150 miliar.

Dana tersebut bersumber dari APBD Lampung tahun 2015 dan 2016, yang diperuntukkan bagi perluasan laboratorium Rp 1,5 miliar, gedung aparatur Rp 20 miliar, gedung standar kandungan Rp 32 miliar, dan gedung THT beserta kemoterapi Rp 10 miliar. Kemudian, gedung rehabilitasi bedah sentral Rp 22,5 miliar, monumen Abdoel Moeloek Rp 400 juta, alat canggih Rp 11 miliar, dan ruang untuk USG Rp 2,5 miliar.

"Kami juga mengajukan dana ke Kemenkes tahun ini sebesar Rp 53 miliar,” katanya. Dana sebesar itu, untuk pembangunan radio terapi dan alat kesehatan transfusi darah.

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner