Home » » Menkes Resmikan Fasilitas Kesehatan di RS Abdul Moeloek

Menkes Resmikan Fasilitas Kesehatan di RS Abdul Moeloek




Gubernur Lampung Ridho Ficardo memberi sambutan pada acara peresmian tugu monumen dr Hi. Abdoel Moeloek, Gedung Administrasi, Gedung Delima, Gedung THT & Mata, Gedung Laboraturium, dan Gedung OK/Bedah Sentral, Sabtu (25/02/2017). Acara ini dihadiri pula oleh Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek.

Dalam sambutannya Ridho Ficardo mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan dan jajaran yang banyak membantu pembangunan RS ini dan alat-alatnya.

"Pada tahun 2015 lalu seperti biasa pemprov dalam menyusun APBD harus paparan, khusus untuk RS Abdul Muluk saya yang datang kunjungan dan berkeliling. Sekitar 2 jam kami berdiskusi dan beri kesempatan kepada seluruh kepala unit layanan untuk sampaikan seluruh kebutuhan." Ridho kilas balik.

Saya sampaikan saya ingin rumah sakit AM menjadi RS terbaik di Lampung. Bukan hanya secara formal kebijakan, akan tetapi berdasar survey di masyarakat dari segala segi. Baik dari perlengkapan sampai pelayanannya. Karena RSUDAM adalah benteng kesehatan terakhir dari pemerintah Provinsi Lampung, dan RSUDAM adalah muka gubernur di bidang kesehatan." Jelas Ridho.



"Saat itu saya bersama kepala Bappeda dan asisten 4 mencatat semua kebutuhan, dan ternyata kami hitung ternyata kebutuhan hampir 150 miliar. Lalu kami anggarkan di tahun 2016, 90 persennya kami penuhi, kami mohon 10 persennya dibantu oleh kementerian." Papar Ridho.

Ridho bercerita bahwa beberapa waktu lalu istrinya juga melahirkan di RSUDAM. "Saya teringat waktu saya masih bersama orangtua di perkebunan, banyak anak yang disekolahkan di luar karena orangtua tidak percaya dengan fasilitas sekolah di perkebunan. Lalu bapak saya membuat sekolah yang baik untuk karyawan sendiri. Kalau buat kita saja tidak dipercaya apalagi buat orang lain."

"Maka itu juga yang menjadi landasan saat kita memperbaiki Rumah Sakit ini. Kalau Gubernur saja percaya pada rumah sakit ini maka masyarakat juga percaya pada rumah sakit ini. Namun jangan juga karena gubernur, dokter dan perawat siaga, tapi untuk masyarakat tidak begitu." Lanjutnya.

Sedangkan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengatakan bahwa rumah sakit ini sudah dalam satu desain planning yang baik, sangat bagus gubenur sangat memperhatikannya. Gubenur membantu di sini, pusat membantu di sana. Ini cukup bagus. "Gubernur bikin ini bukan tanpa perencanaan. Mereka memanfaat tanah yang 9 hektar ini terencana dengan baik. semua tertata dengan rapi." ( Tim Media MRF )


Sumber : http://lampungprov.go.id/berita/menkes-resmikan-fasilitas-kesehatan-di-rs-abdul-moeloek.html

0 komentar :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner