Home » , » Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan


WHO


Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuhan untuk meningkatkan praktek bagaimana untuk mengelola sudah lama diketahui dan ditangani di berbagai forum internasional. Fasilitas kesehatan di banyak negara masih dibebani banyak masalah, termasuk tidak berfungsinya peralatan medis sebagai akibat dari faktor-faktor seperti perencanaan yang tidak memadai, pengadaan yang tidak tepat, rendahnya tingkat pengelolaan teknis teknologi kesehatan, dan kekurangan tenaga terampil. Situasi ini serupa untuk sistem aset fisik lainnya seperti bangunan, pabrik dan mesin, perabot dan perlengkapan, sistem komunikasi dan informasi, katering dan peralatan laundry, pembuangan limbah, dan kendaraan.

Penyediaan yang merata, berkualitas dan kesehatan yang efisien membutuhkan sebuah tujuan faktor yang luar biasa dari masukan pengelolaan sumber daya yang benar-benar seimbang. Sumber daya fisik seperti aktiva tetap dan bahan habis pakai, sering digambarkan sebagai teknologi kesehatan. Teknologi adalah platform untuk akses kesehatan, dan dasar untuk penyediaan semua intervensi kesehatan. Generasi teknologi, penguasaan dan pemanfaatan memerlukan investasi besar-besaran, dan kebijakan pihak terkait yang harus dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan opsi terbaik antara pasokan teknologi dan kebutuhan sistem kesehatan, diperlukan keseimbangan yang tepat antara modal dan biaya berulang, dan kapasitas untuk mengelola teknologi sepanjang waktu.

Kesalahan pengelolaan aset fisik berdampak pada kualitas, efisiensi dan keberlanjutan pelayanan kesehatan di semua tingkatan, baik itu di sebuah rumah sakit utama pusat yang didukung dengan peralatan canggih pendukung kehidupan, atau pada tingkat kesehatan primer di mana peralatan sederhana yang dibutuhkan untuk diagnosis yang efektif dan pengobatan yang aman pada pasien. Apa yang penting - di semua tingkatan dan di semua level - adalah waktu kritis dimana peralatan dipakai tepat, dan benar berfungsi dan laik digunakan dan diterapkan dengan benar oleh personel yang kompeten, dengan resiko minimal untuk pasien mereka dan diri mereka sendiri (operator)

Kebijakan yang jelas, bimbingan teknis, dan tools alat-alat pelatihan diperlukan untuk manajemen yang efektif dan efisien dari teknologi kesehatan untuk berdampak langsung pada prioritas masalah kesehatan  dan kapasitas sistem kesehatan untuk  menanggapi kebutuhan kesehatan dan harapan yang diinginkan.

Seri Guides ini bertujuan untuk mempromosikan manajemen yang lebih baik dari teknologi kesehatan dan memberikan saran praktis tentang semua aspek penggunaan dan pemanfaatan, serta pada organisasi dan pembiayaan kesehatan layanan teknis yang dapat memberikan Bagaimana untuk Mengelola yang efektif.
Diharapkan Panduan ini akan banyak digunakan dalam kerjasama dengan semua stakeholder yang tepat dan sebagai bagian dari "Bagaimana untuk Mengelola" yang lebih luas dan inisiatif peningkatan kapasitas yang sedang dikembangkan, dipromosikan dan dilaksanakan oleh WHO dan mitra-mitranya, dan karena itu akan memberikan kontribusi berdasarkan praktek "Bagaimana untuk Mengelola" yang terbaik. 

Published by TALC, Ziken International (Consultants) Ltd,Copyright © 2005 Ziken International

Download Series Buku tersebut, klik pada judul buku :

http://clinicalengineering.in/wp-content/uploads/2013/12/HCTGuide1.pdf 

 

http://clinicalengineering.in/wp-content/uploads/2013/12/HCTGuide2.pdf
 
 
 
http://clinicalengineering.in/wp-content/uploads/2013/12/HCTGuide3.pdf 
 
 
 
http://clinicalengineering.in/wp-content/uploads/2013/12/HCTGuide4.pdf 

 

http://clinicalengineering.in/wp-content/uploads/2013/12/HCTGuide5.pdf


http://clinicalengineering.in/wp-content/uploads/2013/12/HCTGuide6.pdf 
 



Buku ini bagus untuk Anda yang sedang giat pada kuliah Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) dan secara tidak langsung berhubungan dengan manajemen pemeliharaan dan pengelolaan  rumah sakit. Semoga bermanfaat :)


0 komentar :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner