Home » » Alat Rontgen RSUD Mukomuko Rusak

Alat Rontgen RSUD Mukomuko Rusak




Mukomuko (Antara) - Sejumlah peralatan Rontgen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, yang sudah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) mengalami kerusakan selama seminggu terakhir.

"Sejumlah peralatan Rontgen yang rusak sudah diganti dengan yang baru, tetapi sekarang ini masih ada peralatan lain untuk foto Rontgen yang rusak," kata Direktur RSUD Kabupaten Mukomuko, Dr Tugur Anjastiko, saat dihubungi dari Mukomuko, Minggu.

RSUD setempat sebelumnya tidak bisa melayani pemeriksaan awal calon jemaah haji asal daerah itu karena peralatan Rontgen mengalami kerusakan.

Ia menyebutkan, alat rontgen yang rusak dan tidak bisa melayani pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji sekitar seminggu. Sekarang peralatan lain yang rusak dan sedang dipesan.

Ia menyatakan, pihaknya membutuhkan waktu selama lima hari untuk memperbaiki alat rontgen yang rusak tersebut.

"Sekitar lima hari lagi karena alatnya sedang dipesan di luar," ujarnya lagi.

Ia berharap, masyarakat setempat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan menggunakan alat tersebut untuk sementara ini bersabar menunggu perbaikan peralatan rontgen yang rusak tersebut.

Ia memastikan, pelayanan kesehatan bagi pasien RSUD tersebut tetap berjalan meskipun tanpa menggunakan rontgen.***4***
Editor: Musriadi

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner