Home » » RSUD Moh. Anwar, Perkenalkan Dua Peralatan Medis Baru

RSUD Moh. Anwar, Perkenalkan Dua Peralatan Medis Baru



SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, selalu melakukan perbaikan guna melayani kebutuhan masyarakat dalam melakukan pengobatan, setelah melakukan proses akreditasi pada bulan kemaren, kini RSUD  meperkenalkan peralatan medis Digital Radiograpy (DR) dan Computerized Tomography Scanner atau CT Scan.
  
Menurut dr Abdul Aziz kedua alat itu sudah di operasikan di RSUD Sumenep, bahkan untuk alat CT scan itu 64 slice paling tinggi di madura, bahkan untuk di rumah sakit lain yang ada di madura mungkin hanya sekitar 32 slice “jadi kita punya dua alat baru. Untuk CT Scan 64 slice yang kita punya, itu paling tinggi di madura, untuk Digital Radiograpy mungkin semua rumah sakit yang ada di madura sudah punya, tapi untuk CT Scan mungkin hanya beberapa Rumah Sakit saja,” paparnya, Kamis (06/04).


Untuk CT Scan sendiri fungsinya sebagai alat untuk menghasilkan gambaran organ yang ada dalam tubuh manusia dengan bantuan sinar X, sehingga nantinya kelainan organ dalam tubuh manusia itu akan terlihat dalam bentuk foto yang tercetak.

Sedangkan Digital Radiograpy untuk melihat gambar seperti pengambilan  foto yang diformolasikan dalam bentuk digital sehingga prosesnya hasilnya lebih cepat, tanpa harus menunggu lama karena proses pengolahan gambarnya bisa langsung di tempat.
“Kelebihan dari alat ini, nanti hasil cepat, bersih, kemungkinan kerusakan filem kecil, terus kualitas gambarnya bagus,” ungkapnya.

Upaya penigkatan pelayanan yang dilakukan oleh RSUD Moh. Anwar ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa  pembenahan dengan menambah  fasilitas kesehatan akan semakin mudah dalam menangani kesehatan masyarakat atau pasien yang membutuhkan pertolongan alat canggih tersebut.
Fitril akbar, Direktur RSUD Moh. Anwar juga berharap dengan bertambahnya fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit, masyarakat juga semakin percaya dan merasa nyaman dengan segala fasilitas yang ada, sehingga nantinya ketika ada  yang membutuhkan pengobatan ia tidak perlu pergi jauh keluar kota, karena di Kabupaten Sumenep sendiri sudah tersedia.

“Intinya semua ini untuk melayani kebutuhan masyarakat, agar masyarakat yang membutuhkan peralatan DR dan CT Scan itu tidak harus melakukan perjalanan jauh, semuanya disini sudah ada, tujuannya memang untuk melayani Masyarakat,” Jelasnya.

 Referensi : http://sorotpublik.com/berita-terkini/rsud-moh-anwar-perkenalkan-dua-peralatan-medis-baru/

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner