Home » » Korupsi Pengadaan Alat Kesehatan, petinggi RSUD Mangusada ditetapkan Tersangka oleh Polda Bali

Korupsi Pengadaan Alat Kesehatan, petinggi RSUD Mangusada ditetapkan Tersangka oleh Polda Bali


Polda Bali menetapkan dr N sebagai tersangka kasus dugaan markup proyek pengadaan alat kesehatan (alkes) di RSUD Mangusada Badung. Nurija sendiri adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam proyek tersebut. Nurija diduga melakukan markup pada proyek pengadaan alat kedokteran, kesehatan KB (keluarga berencana), dan kendaraan khusus berupa dua unit mobil ambulans. Dirincinya, sumber dana pengadaan alat-alat kesehatan itu berasal dari dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2013. "Pengadaan alkes tersebut disebut-sebut pada era Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mangudasa Badung dengan Direktur Utama masih dr Agus Bintang Suryadhi," katanya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Kombes Pol Drs. Kenedy, SH., MH., melalui Kasubdit III (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali Ida Putu Wedana Jati membenarkan terkait penetapan tersangkan bagi petinggi RSUD Mangusada, Badung berinisial Dr N. Penatapan tersangka untuk N sejak beberapa hari lalu setelah penyidik melakukan pengembangan atas laporan yang diterima dan akhirnya memang terindikasi korupsi. "Benar dokter berinisial N sudah ditetapkan sebagai tersangka," bebernya.

Perwira dua melati di pundak itu menyebut anggaran atau batas tertinggi anggaran dalam tender pengadaan alkes tersebut senilai Rp 24 miliar lebih. Karena demi penyidikan, perwira tersebut enggan merinci jumlah penyelewengannya berapa rupiah. "Intinya barang yang digandakan ada indikasinya kemahalan alias markup harga. Baru satu orang tersangka. Inisialnya dokter N. Dalam kasus ini dia berstatus sebagai PPK (pejabat pembuat komitmen). Kita hingga kini masih merampungkan berkas perkara terkait kasus dugaan korupsi alkes RSUD Mangusada yang selanjutnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali," tegasnya semberi menyatakan bahwa pihaknya berkerja berdasarkan hasil audit. (SRI)

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner