Home » » RSUD Langsa Segera Fungsikan Alat Kateterisasi Jantung

RSUD Langsa Segera Fungsikan Alat Kateterisasi Jantung


Alat untuk menangani pasien jantung, Philips AlluraClarity FD10 I 10 Biplane Angiography System di rumah sakit Loh Guan Lye Specialist Centre (LSC) Penang, Malaysia, Jumat (4/3). SERAMBI/MUHAMMAD HADI

LANGSA - Dalam waktu dekat ini, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa akan menambah fasilitas penanganan penyakit jantung menggunakan Cath Lab (cateterisasi jantung) untuk meningkatkan pelayanan pasien penyakit jantung di daerah itu.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Langsa, dr Syarbaini MKes, Rabu (25/1) mengatakan, RSUD Langsa yang menjadi RS rujukan dari Aceh Tamiang dan Aceh Timur itu, belum memiliki alat kesehatan dimaksud. “Sehingga pasien yang menderita penyakit jantung dan harus menjalani perawatan ke RS di Medan atau Banda Aceh,” katanya.

Ia menambahkan, penyediaan Cath Lab ini merupakan salah satu bentuk upaya manajemen RSUD Langsa dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah itu. Cath Lab ini adalah suatu pelayanan yang dilakukan di laboratorium kateterisasi jantung dan angiografi untuk menentukan diagnostik penyakit jantung dan pembuluh darah. Selanjutnya dilakukan intervensi nonbedah sesuai indikasi secara invasive, melalui pembuluh darah dengan menggunakan kateter atau elektroda.

Dengan hadirnya cath lab masyarakat Aceh, khususnya Langsa tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit di luar daerah. Karena bisa ditangani langsung di RS ini.

Sumber :
http://aceh.tribunnews.com/2017/01/26/rsud-langsa-segera-fungsikan-alat-kateterisasi-jantung

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner