Home » » Pemprov DKI resmikan 15 RSU tipe D

Pemprov DKI resmikan 15 RSU tipe D

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meresmikan sebanyak 15 Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe D yang sebelumnya merupakan puskesmas kecamatan.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di RSU Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis, dengan menandatangani prasasti pembangunan 15 RSU tipe D.

"Perubahan sistem kesehatan menjadi rumah sakit Tipe D itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan masyarakat," kata Djarot saat peresmian 15 RSU tipe D di RSU Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Menurut dia, RSU Tipe D akan fokus terhadap pelayanan dasar, di antaranya kebidanan, dokter anak, bedah ringan dan penyakit dalam. Sehingga, ditempatkan dokter spesialis di rumah sakit tersebut untuk melayani masyarakat.

"Selain itu, dalam pelayanannya juga tidak boleh ada perbedaan kelas. Artinya, seluruh pasien harus dilayani sebaik-baiknya. Oleh karena itu, saya minta semua petugas kesehatan melayani dengan sepenuh hati," ujar Djarot.

Sebanyak 15 puskesmas kecamatan yang baru diresmikan menjadi RSU tipe D pada hari ini tersebar di lima wilayah ibu kota. Di wilayah Jakarta Pusat, yakni Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Puskesmas Johar Baru dan Puskesmas Kecamatan Kemayoran.

Di wilayah Jakarta Selatan, antara lain Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Puskesmas Kecamatan Tebet, Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan dan Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan.

Selanjutnya, di wilayah Jakarta Timur, di antaranya Puskesmas Kecamatan Kramatjati dan Puskesmas Kecamatan Ciracas. Di Jakarta Barat, yaitu Puskesmas Kecamatan Kembangan dan Puskesmas Kecamatan Kalideres.

Di wilayah Jakarta Utara, puskesmas kecamatan yang telah diresmikan menjadi RSU tipe D, antara lain Puskesmas Kecamatan Koja, Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Puskesmas Kecamatan Pademangan.

Editor: Heppy Ratna

Sumber :

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner