Home » , » Ambulans Dengan Sistem Panel Tenaga Surya

Ambulans Dengan Sistem Panel Tenaga Surya

Sunstar Ambulans Dengan Panel Surya


Lagi searching tentang GO GREEN yang berhubungan dengan Rumah Sakit dimana saat ini dunia sedang menghadapi pemanasan global dan tanda-tanda krisis energi. Ketemu dengan artikel ambulanss yang memakai panel tenaga surya untuk sistem kelistrikan pada mobilnya.

Memang sekarang ini banyak mobil hybrid atau mobil yang ramah lingkungan yang diciptakan vendor-vendor mobil dunia, tetapi masih sedikit yang diaplikasikan pada dunia medis khususnya untuk ambulans.

Gambar di atas adalah ide dari Terence Ramotar yang mempunyai ide untuk memasang panel surya di atap ambulans. Panel surya bermanfaat untuk tambahan daya mengisi ulang baterai untuk berbagai perangkat elektromedik yang menyelamatkan jiwa. Biasanya pada kendaraan ambulans hanya menggunakkan tenaga accu mobil yang ditambah perangkat konversi daya untuk supply listrik, tapi daya tersebut sangat terbatas. Jadi hanya bisa untuk beberapa alat medik saja. Biasanya panel surya bisa dipasang sampai 4 panel ukuran sedang untuk atap ambulans.

Memang investasi instalasi cenderung mahal, tetapi sangat bermanfaat dan ramah lingkungan. Apalagi kalau bahan bakar kendaraan adalah bio solar ataupun bahan bakar gas. Sangat ramah lingkungan.

Sumber : www.tampabay.com/news/publicsafety

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner