Home » , » Ikatan Elektromedis Indonesia Sukses Selenggarakan Rakernas

Ikatan Elektromedis Indonesia Sukses Selenggarakan Rakernas

 
Ikatan Elektromedis Indonesia dinilai sukses dalam penyelenggaraan kegiatan Rapat Kerja Nasional dan Workshop Nasional 2017

TRIBUNNERS - Ikatan Elektromedis Indonesia dinilai sukses dalam penyelenggaraan kegiatan Rapat Kerja Nasional dan Workshop Nasional 2017.

Hal ini tak lepas semangat dan kerja keras yang dilakukan oleh segenap ketua, pengurus dan panitia dari IKATEMI itu sendiri.

Terbukti, kegiatan yang bertemakan “Kemandirian Berkualitas, Akuntabel dan Berkarakter “ ini secara antusias diikuti oleh ratusan peserta.

Bahkan, menurut Agus Komarudin ST.MT, selaku Ketua Umum IKATEMI , rapat kerja nasional yang diselenggarakan selama 3 hari ini diikuti oleh 123 peserta, dari 33 provinsi yang terdiri dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) serta Asosiasi pendidikan tinggi teknik elektromedis. Dari seluruh perwakilan di tanah air hanya satu yang tidak hadir, yakni Pupua, katanya, Jumat (10/11).

Ditambahkan, Rakernas yang dibarengi dengan Work Shop ini secara antusias dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh tanah air. Mekanisme kegiatan untuk rakernas terlebih dahulu dibekali dengan mekanisme rakernasnnya, dan masing-masing membahas materi, yang diakhiri dengan pleno, tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muhammad Subchansyah , ST.MT, mengungkapkan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini bertemakan “Kemandirian Berkualitas, Akuntabel dan Berkarakter “.

“Teknik Elektromedis ini termaksud rumpun tenaga kesehatan yang memilliki ciri khas tersendiri, yakni, satu-satunya tenaga kesehatan yang berbasis di bidang keteknikan, hanya kita tenaga kesehatan yang tidak bertatap muka dengan pasien, tetapi yang kita hadapi adalah alat-alat kesehatan”, kata Muhammad Subchansyah.

Tambahnya, peran teknik elektomedis dari mulai perencanaan, pengadaan, uji fungsi, pengelola dan pemeliharaan.

Nah, ketika mengelola dan memelihara ada kerusakan, kami melakukan perbaikan, bila live time sudah habis maka kami melakukan pengkajian apakah alat ini masih bisa digunakan atau tidak, sampai terakhir nanti penghapusan.

Kegiatan ini tetap eksis dan rutin diselenggarakan karena untuk menyatukan langkah dan pemikiran dalam mewujudkan masyarakat sehat sejahtera adil dan makmur, Ikatan Elektromedis Indonesia (IKATEMI) sebagai wadah berhimpunnya para elektromedis menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka mencapai tujuan.

Sekaligus meningkatkan mutu pelayanan dan kompentensi profesi elektromedis Indonesia dengan upaya meningkatkan, serta mengembangkan pendidikan teknis elektromedis di tanah air.

Guna menghasilkan suatu rumusan rencana strategis atau grand design pengembangan pendidikan berkelanjutan serta peningkatan pelayanan profesional elektromedis kedepan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/tribunners/2017/11/10/ikatan-elektromedis-indonesia-sukses-selenggarakan-rakernas

0 komentar :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner