Home » » Outing Class ke RS UNS, Siswa Dikenalkan Alat Kesehatan Canggih

Outing Class ke RS UNS, Siswa Dikenalkan Alat Kesehatan Canggih

 
Siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta outing class ke RS UNS

Solo — Sebanyak 40 siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta outing class ke Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) Surakarta.

Outing class untuk meningkatkan motivasi dan pengetahuan siswa-siswinya serta memberikan wawasan yang lebih luas mengenai praktik dunia kerja, khususnya rumah sakit,” jelas Kepala SMA Muhammadiyah PK, Hendro Susilo kepada wartawan,  Kamis (27/4).
Outing class ini diterima langsung oleh Direktur Utama RS UNS, Prof Ir Zainal Arifin Adnan dr SpPD KR- FINASIM.

Para siswa dikenalkan pada aspek-aspek manajemen dan teknologi terkini di bidang kesehatan. Sesi pertama outing class, siswa diberikan gambaran umum tentang RS UNS dan manajemen personalia, di mana para siswa mendapat pemaparan mengenai profesi-profesi yang terdapat pada sebuah rumah sakit, khususnya RS UNS.

Siswa Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kemudian diarahkan untuk menggali pengetahuan tentang teknologi canggih yang terdapat pada alat-alat kesehatan terbaru di RS UNS, seperti Computerised Tomography (CT) Scanner 64 Slices, X-Ray, USG, dan Echo Cardiograph (Cardiovascular Ultrasound). Selain itu, siswa juga dikenalkan pada teknologi pengelola limbah. RS UNS telah memiliki teknologi canggih yang bisa mengolah limbah berbahaya menjadi limbah ramah lingkungan.

Sedangkan untuk siswa Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) diajak mengenali pola pengelolaan administrasi dan branding RS UNS. Materi di kedua kelas dipaparkan sambil berkeliling ke bagian-bagian terkait dengan tetap memperhatikan kenyamanan pengunjung dan pasien RS UNS.
Kepala SMA Muhammadiyah PK, Hendro Susilo mengatakan, kegiatan outing class seperti ini sangat penting bagi siswa. Diharapkan dengan terjun ke lapangan, siswa mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya terkait apa yang selama ini mereka pertanyakan.

Referensi : http://www.timlo.net/baca/68719715863/outing-class-ke-rs-uns-siswa-dikenalkan-alat-kesehatan-canggih/

0 komentar :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner