Home » » RSUD Parepare Bakal Miliki Alat dan Sistem Cuci Darah Paling Canggih di Indonesia

RSUD Parepare Bakal Miliki Alat dan Sistem Cuci Darah Paling Canggih di Indonesia


Walikota Parepare Taufan Pawe
PERUSAHAN‎ medis asal Negeri Sakura Jepang, Kokaikou Kai Medicial Group, menghibahkan tiga unit alat cuci darah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Selain itu, perusahaan yang telah diakui dunia dari segi‎ penanganan pasien penderita hemodeolisa tersebut juga memberikan peluang bagi tenaga medis dari Kota Parepare mengikuti training penggunaan alat dan sistem pemurnian air yang digunakan dalam alat cuci darah tersebut.

Abe Kasuya, perwakilan Kokaikou Kai Medicial Group mengatakan, alat dan sistem yang dihibahkan tersebut dalam waktu dekat sudah berada di Parepare.
Dengan adanya alat dan sistem canggih tersebut, RSUD Parepare bakal menjadi ‎rumah sakit terbaik di Indonesia dalam hal penanganan pasien cuci darah.
“Sampai sejauh ini kami baru melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare. Dalam waktu dekat kita turunkan. Rumah sakit di Parepare akan menjadi rumah sakit terbaik cuci darah di Indonesia,”kata Abe Kasuya, disela pertemuannya dengan Walikota Parepare, Sabtu (21/1/2017) malam.

Dia menjelaskan, alat dengan sistem yang menjadikan air berkualitas murni ‎tersebut, telah banyak digunakan oleh masyarakat Jepang penderita hemodeolisa.
“Dengan alat dan sistem itu pasien cuci darah memiliki harapan hidup hingga puluhan tahun. Jadi, jauh berbeda dengan yang digunakan selama ini. Pasien penderita hemodeolisa bisa tersenyum,”jelas Abe.
Dia menyatakan bangga terhadap Walikota Parepare yang betul-betul peduli terhadap masyarakatnya ‎dalam pelayanan medis.
“Tidak banyak pemimpin di dunia ini yang betul-betul berkomitmen ingin melihat masyarakatnya ‎sehat dan sejahtera,”ungkapnya.

Walikota Parepare Taufan Pawe mengatakan, Pemkot Parepare dan perusahaan medis yang memiliki 36 rumah sakit di Jepang tersebut, ‎telah sepakat melalui penandatangani MoU, beberapa waktu lalu.
“Kita sudah bekerja sama. Kami pun telah mengirim dua tenaga medis untuk training. Di sana (Jepang) mereka belajar soal penanganan pasien cuci darah,”kata Taufan Pawe.
Taufan mengungkapkan, apa yang dilakukannya merupakan langkah dan upaya pemerintah dalam meningkatkan dan menjamin kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Semua untuk masyarakat kita. Jadi, bukan hanya masyarakat Parepare saja nantinya yang merasakan manfaatnya namun juga dari daerah lain,”ungkap Taufan Pawe.
(sps/pemkotpare/pojoksulsel)

 Sumber : http://sulsel.pojoksatu.id/read/2017/01/22/rsud-parepare-bakal-miliki-alat-dan-sistem-cuci-darah-paling-canggih-di-indonesia/

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner