Home » » Sidak RSUD Kudungga, Mugeni Temukan Alat Kesehatan dan Bangunan Rusak

Sidak RSUD Kudungga, Mugeni Temukan Alat Kesehatan dan Bangunan Rusak


 
Asisten I Sekkab Kutim, Mugeni, bersama rombongan saat sidak di RSUD Kudungga Sangatta, Selasa (7/22017).
Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Asisten I Sekkab Kutim, Mugeni, memimpin inspeksi mendadak (sidak) pelayanan dan perlengkapan kesehatan di RSUD Kudungga, Sangatta, Selasa 7 Februari 2017.
 
Benar saja, pasca menerima laporan dari pihak rumah sakit bahwa ada alat yang rusak, Mugeni menemukan fakta tersebut di lapangan. Seperti saat menyambangi Ruang Poli Syaraf, Mugeni ditunjukkan alat Electro Ensephalograpahhy atau alat rekam otak yang dikatakan dalam kondisi sudah tidak dapat digunakan. Dari paparan pihak rumah sakit, alat itu mulai mengalami kerusakan pada tahun 2016. Disebutkan pula, alat yang sudah 10 tahun beroperasi tersebut sangat dibutuhkan karena dipakai untuk pasien anak penyakit epilepsi.

Selain mengecek alat kesehatan, pihak rumah sakit juga menunjukkan beberapa bagian bangunan rumah sakit yang mengalami kerusakan. Di antaranya, pecah pada dinding bangunan dan plafon ruangan yang telah jebol. Menanggapi laporan pihak RSUD Kudungga, Mugeni menuturkan jika dirinya akan melakukan koordinasi dengan Bupati terkait permasalahan kerusakan yang dialami.
"Sudah saya minta dirutnya untuk inventarisasi alat dan bangunan yang rusak, dan akan segera dilaporkan ke Bupati," tutur Mugeni. Terkait alat kebutuhan maupun perbaikan alat kesehatan, jelas Mugeni, ia mengatakan dapat diusulkan dalam ABT dan ABPD Perubahan 2017 kendati sangat dibutuhkan. "Kita berharap bisa kita anggarkan nanti, karena itu alat sangat urgent sekali. Jangan nanti dokternya sudah siap tapi alatnya yang tidak bisa digunakan," katanya. (*)

Sumber :

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner