Home » , » Luar Biasa! RSUD Idaman Banjarbaru Dibantu Alat Bius Seharga Rp18 Miliar

Luar Biasa! RSUD Idaman Banjarbaru Dibantu Alat Bius Seharga Rp18 Miliar

BANJARBARUKLIK.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Kota Banjarbaru digelontor bantuan alat kesehatan (Alkes) alat bius. Tidak tanggung-tanggung, untuk membeli alat ini dana yang disiapkan sebesar Rp18 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) Perubahan Kementerian Kesehatan RI tahun 2016.

Direktur RSUD Idaman Banjarbaru, dr Endah Labati Silapurna mengatakan alat bius ini memang mahal. Sebab alatnya canggih dan sudah menggunakan sistem digital.

"Pihak Kementerian menggulirkan dananya saja, dan pihak rumah sakit yang melakukan pembelian, dengan spesifikasi alat yang sudah ditentukan Kemenkes," ujarnya, Senin 29 Agustus 2016.

Najmi Janji, Pindah Gedung RSUD, Layanan Kesehatan Banjarbaru Diperbaiki
Meskipun pembangunan fisiknya sudah selesai, namun rumah sakit ini belum bisa memberikan pelayanan. Sebab hingga kini proses pemindahan dari gedung lama ke gedung baru belum juga rampung.

Menurutnya, pemindahan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, tharus oleh ahlinya. Sebab jika salah pasang, alat kesehatan yang dipindah bukan saja tak akan berfungsi namun juga berpotensi rusak. (admin)

http://www.banjarbaruklik.com/2016/08/luar-biasa-rsud-idaman-banjarbaru-dibantu-alat-bius-seharga-Ro-18-miliar.html

0 komentar :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner