Home » » Tak cuma Jepang & Jerman, Indonesia juga punya ambulans canggih ini

Tak cuma Jepang & Jerman, Indonesia juga punya ambulans canggih ini



Ambulans menjadi salah satu transportasi kebutuhan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Keberadaan ambulans memberikan peranan penting khususnya pada saat kondisi darurat atau pun bencana. Saat ini beberapa negara telah mengalihfungsikan ambulans sebagai rumah sakit berjalan yang tak hanya berfungsi untuk mengantar orang sakit ke rumah sakit, namun ambulans juga telah menerapkan berbagai peralatan canggih sehingga memungkinkan dokter melakukan pertolongan lebih lanjut di dalam ambulans sebelum tiba di rumah sakit.

Tidak hanya negara canggih seperti Jerman atau pun Jepang yang memiliki fasilitas publik yang memadai, kini di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, keberadaan ambulans dengan fasilitas canggih pun dapat dinikmati oleh masyarakat. Wow!



Memasuki 1 tahun keberadaan ambulans tersebut, masyarakat di BSB Bantaeng mulai merasakan kenyamanan fasilitasnya. Lini massa media sosial pun sempat ramai mengungkapkan bentuk kenyamanan mereka terhadap fasilitas kesehatan yang sangat membantu.



Fasilitas di dalam ambulansnya spt ini nggak? Bulit-in dr Jepang. Bisa OK di tempat? ini kab kecil," tulis akun @unilubis.

Ya, semoga saja semakin banyak penerapan fasilitas-fasilitas berteknologi canggih untuk membantu kebutuhan masyarakat Indonesia. Setuju kan guys?

 Sumber : https://www.brilio.net/news/tak-cuma-jepang-jerman-indonesia-juga-punya-ambulans-canggih-ini-1603315.html

0 komentar :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner