Home » , » Stress Test Jantung

Stress Test Jantung

Treadmill Test

Adalah satu layanan pada medical chek up yaitu pemeriksaan yang berfungsi mengevaluasi irama dan fungsi kerja jantung. Terutama saat pasien sedang melakukan aktivitas yang disimulasikan dengan berjalan dan berlari di atas treadmill ataupun mengayuh ergometer sepeda stasioner, dimana pasien terhubung dengan ECG holter.

Pergerakan tingkat stress semakin meningkat dengan menyesuaikan kesulitan (kecuraman lereng) dan kecepatan saat elevasi treadmill naik dan kecepatan bertambah. Pengawas tes atau dokter memeriksa gejala dan respon tekanan darah. Dengan menggunakan EKG, tes ini paling sering disebut stress test jantung, tetapi dikenal dengan nama lain, seperti pengujian latihan, treadmill stress testing, uji toleransi latihan, stress test atau stress test EKG.

Pasien dapat mengembangkan gejala yang berkaitan dengan gangguan listrik dari jantung (aritmia). Gejala-gejala dapat berkisar dari palpitasi, kelemahan dan pusing, nyeri dada, sesak napas atau hilangnya kesadaran. Dokter Anda mungkin perlu melakukan pengujian lebih lanjut jantung untuk menentukan apakah gangguan listrik yang menyebabkan gejala Anda. Dua dari tes yang paling umum digunakan untuk menyelidiki gangguan irama jantung adalah Holter monitor dan Stress Test Jantung.

Holter Monitor

Holter dianjurkan untuk pasien dengan keluhan palpitasi dan gangguan pada kerja jantung. Dengan bantuan adalah mungkin untuk mendeteksi iskemia dan gangguan irama jantung, untuk diagnostik fungsional elektrokardiogram terekam secara terus menerus sepanjang hari di dalam holter. Perangkat portabel khusus - Holter - digunakan untuk tujuan ini, dibawa oleh pasien pada tubuh dan memungkinkan untuk membuat aktivitas yang biasa dalam beberapa hari. Dalam bidang Holter diagnostik fungsional saat ini menempati tempat yang penting. Menggunakan Holter memberikan gambaran yang sangat lengkap dari kondisi umum pasien yang memungkinkan untuk melakukan tindakan yang sesuai pada waktunya. Misal pasien saat tidur, beraktivitas santai maupun saat bekerja.














Download Hasil Perekaman Holter
Sebuah monitor Holter adalah alat perekam yang dapat mendeteksi dan mencatat setiap detak jantung untuk jangka waktu tertentu, biasanya 24 -48 jam. Perangkat ini memiliki elektroda yang melekat pada dada seperti EKG. Ini melekat perekam portabel yang seukuran pager. Perangkat ini biasanya dipakai terus menerus. Ini tidak mengganggu secara signifikan dengan aktivitas normal pasien, dalam banyak kasus, untuk melakukan kegiatan yang biasa mereka atau kegiatan mungkin menyebabkan gejala mereka. Perangkat mencatat irama terus menerus. Setelah waktu perekaman selesai, semua denyut jantung yang mewakili ritme pasien dapat "didownload" ke komputer dan dicetak untuk diperiksa sehingga dapat membantu dokter dalam menganalisa irama jantung untuk membuat diagnosis yang tepat.

Di banyak negara, penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu terbanyak. Bahkan sekalipun penyakit pembunuh nomor dua dan ketiga digabungkan jumlah “korban”-nya, penyakit jantung masih lebih banyak menelan korban. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk melakukan medical cek up secara berkala minimal setahun sekali, salah satunya adalah pemeriksaan Stress Test Jantung.

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner