Home » » Dental Unit

Dental Unit


Beginilah gambaran bagaimana pemeriksaan gigi pada waktu yang lalu, dimana ada kursi besar dan meja tempat peralatan pemeriksaan dan cabut gigi di dekatnya. Dan terkadang peralatan yang ada masih terbatas.

Dental Unit

Dengan berkembangnya teknologi yang pesat, design dental unit yang lengkap dan canggih memungkinkan semua aktivitas klinis pemeriksaan dan tindakan operasi dilaksanakan di satu tempat. Dental unit dirancang untuk operator dan asisten untuk bekerja pada pasien dalam nyaman dan efisien. Kursinya pun mendukung seluruh posisi tubuh pasien, baik dalam tegak, posisi telentang atau sub posisi telentang (kepala lebih rendah dari kaki).
Hal tersebut juga selain untuk kenyamanan dan keamanan pasien juga untuk efisiensi tindakan yang akan dilakukan.

Dental unit terdiri dari :
- Dental chair
- Three way syringe
- Saliva Ejector
- Slow and Speed handpiece
- Suction system
- Flushing system
- X-ray viewer
- Manual Cupfilling water
- Halogen Lamp with reflector
- Kontrol kaki (foot controller)

Untuk tambahan optional :
- Ultrasonic scaler
- Dental curing light
- Whitening Teeth Bluelight
- Dental Tool's
- Electric Micromotor Handpiece


3 Way Syringe :
memberikan udara, air, atau kombinasi semprotan udara dan air. Ujung jarum suntik yang dapat dilepas dan baik sekali pakai yang terbuat dari plastik atau logam yang autoclavable. Kontrol untuk jarum suntik yang pada pegangan dan harus mudah untuk dioperasikan dengan jempol satu tangan. Udara, air, dan kombinasi semprotan membantu menjaga rongga mulut bersih dan kering dan melindungi gigi dari panas yang dihasilkan oleh drill handpiece.
Contra Angle Handpiece :
Handpiece jenis ini digunakan dalam persiapan untuk menghapus sebagian besar enamel, karang dan plak pada rongga lubang gigi. Kecepatan berkisar dari 380.000 menjadi 400.000 rpm tergantung pada model. Handpieces kecepatan tinggi dioperasikan oleh tekanan udara.
Slow and Speed Handpiece :
Handpiece jenis ini digunakan untuk menghilangkan karies gigi dan melakukan profilaksis pada gigi. Kecepatan motor berkisar dari 0 hingga 5.000, atau 80.000 rpm tergantung pada model.

Perawatan dan pengecekan pada dental unit perlu dilakukan minimal 3bulan sekali tergantung pada frekuensi operational dental unit tersebut. Mulai dari membersihkan dan lubricating handpiece dan check rotary, check vacuum sytem pada sistem pembuangan, periksa kebocoran pada instalasi dental unit, ataupun masalah kontrol electrical pada dental chair maupun handpiece kontrol.



1 komentar :

charle said...

Hello friends,

Nice picture! Many dental units operate with water that comes from the clinic’s main water line. Thank you...

Curing Light

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner