Home » » Bikin Surat Loyal ke Atut, Djaja Tak Berkutik Saat Diminta Mark Up

Bikin Surat Loyal ke Atut, Djaja Tak Berkutik Saat Diminta Mark Up




Jakarta - Eks Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Djaja Buddy Suhardja menandatangani surat loyal kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Tubagus Chaeri Wardana. Surat loyal itu dibuat jika ingin naik jabatan dari kepala dinas kabupaten menjadi kepala dinas provinsi. Akibatnya Djaja tak berkutik saat diminta mark up proyek.

Pernyataan itu akhirnya membuat Djaja nurut-nurut saja, ketika diperintah Wawan memanipulasi proyek pengadaan alat kesehatan di dinasnya, dengan cara merekayasa proses pelelangan alat kesehatan, menggelembungkan harga dan menyusun anggaran dinas dengan pertimbangan memberi keuntungan bagi Wawan dan Atut.

"Pertama, saya sudah tanda tangan surat (pernyataan). Karena kalau melawan, akan diberhentikan atau dipindahkan dari jabatan kepala dinas. Saya sudah tidak berdaya apa-apa," kata Djaja saat ditanyai JPU KPK tentang alasan dirinya bersedia menyalahi prosedur pengadaan alat kesehatan, ruang Koesoemah Atmadja II, Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Berikut adalah isi surat pernyataan kesetiaan Djadja kepada Ratu Atut :

Kepada Yth Gubernur Banten
Ibu Hj Ratu Atut Chosiyah
di Serang

Sifat: rahasia
Perihal: pernyataan

Bisminilahhirrohmahnirrohim

Dengan seraya memohon keridhoan Allah SWT, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama; Dr Djaja Buddy SS, MPH
NIP: 140 150 112
Pangkat: Pembina Utama Muda/IV C
Jabatan: Kepala Dinas Kesehatan dan Kessoss Kabupaten Lebak

Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa:

1. Apabila saya diangkat oleh Gubernur Banten, Ibu Hj Ratu Atut Chosiyah menjadi Kepala Dinas Kesehtan Provinsi Banten, maka saya selaku pembantu gubernur, siap dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, baik tugas-tugas formal maupun tugas-tugas informal.

2. Sebagai wujud loyalitas saya kepada atasan yaitu Gubernur Banten itu hj Ratu Atut CHosiyah yang akan mencalokan kembali menjadi Gubernur Banten periode 2006-2011, maka saya selaku bawahan siap dan akan mendukung/melaksanakan secara sungguh-sungguh langkah-langkah ke arah tercapainya/terpilihnya secara mutlak Ibu Hj Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten periode 2006-2011

3. Untuk mewujudkan kemenangan mutlak bagi Gubernur Banten Ibu Hj Ratu Atut CHosiyah menjadi Gubernur Banten terpilih periode 2006-200 maka saya selaku pembantu gubernur, siap dan senantiasa bekerja sama secara sinergis dengan segenap komponen kekuatan yang mendukung terpilihnya Gubernur Banten Ibu Hj Ratu Atut Chosiyah

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, tanpa ada tekanan dan paksaan dari mana pun.

Surat tersebut ditandatangani di atas materai pada 2006 silam. Djaja juga mengatakan kepala dinas lainnya, pada saat itu, turut melakukan hal serupa sebelum dilantik.
(aud/asp)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3447485/bikin-surat-loyal-ke-atut-djaja-tak-berkutik-saat-diminta-mark-up

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner