Home » » Listrik padam bahayakan nyawa pasien saat operasi, Pemadaman listrik juga membuat sejumlah fasilitas di rumah sakit bisa rusak.

Listrik padam bahayakan nyawa pasien saat operasi, Pemadaman listrik juga membuat sejumlah fasilitas di rumah sakit bisa rusak.


 PEMADAMAN listrik di sejumlah wilayah dalam Kota Banda Aceh dinilai bukan hanya berdampak pada merosotnya nilai pendapatan. Akan tetapi juga akan berpengaruh pada keselamatan nyawa seorang pasien.

Hal tersebut dikatakan Nisa, salah satu petugas Rumah Sakit Fakinah Banda Aceh, Sabtu, 23 Februari 2013.

Kata dia, kendati kasus itu belum ditemukan di rumah sakit tersebut, namun tetap saja aktivitas pemadaman listrik berdampak buruk dan sangat mengganggu.

“Jelas sangat mengganggu. Syukurnya tidak ada yang lagi operasi, kalau gak gimana coba nyawa orang. Belum lagi nanti keluhan pasien. Syukurnya kita punya genset,” katanya kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu, 23 Februari 2013.

Di sisi lain, pemadaman listrik juga membuat sejumlah fasilitas di rumah sakit swasta tersebut bisa rusak seperti CT Scan.

“Tapi kalau lama-lama kayak tadi siang, rugi juga rumah sakit. Mau berapa liter bensin untuk genset. Terus dampak buruknya barang-barang elektronik di rumah sakit bisa ikut rusak. Sekitar empat bulan lalu kalau gak salah ketika listrik sering padam, CT Scan kita pernah rusak,” ujarnya.[](bna)

- See more at: atjehpost.com

0 komentar :

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner