Home » » ECG Unit

ECG Unit


FUNGSI
Untuk mengetahui aktifitas potensial listrik pada jantung

Prinsip Dasar
Electrocardiagraph atau ECG adalah salah satu alat kesehatan yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal potensial listrik pada jantung manusia.
Suatu biolistrik yang berasal dari jantung, akan diumpankan ke lead selector yang berfungsi untuk memilih atau menentukan lead yang akan diukur. Setelah memilih lead sinyal akan dikuatkan dan akan di ukur pada pre amplifier berkali-kali sehingga bias menggerakkan galvanometer yang di kopel dengan sebuah stylus. Stylus merupakan hasil outputan akhir.



Gambar Pemasangan Lead ECG

Jumlah Lead ECG disesuaikan dengan merk ECG yang dipakai. Untuk pembacaan dan filter yang digunakan, serta jenis pemeriksaan merupakan kewenangan dokter.

Note:
Jangan lupa mengisi ECG Thermal Paper bila sudah hampir habis. Usahakan simpan stock kertas ECG paper pada suhu yang dianjurkan.
Oiya, ada yang nanya. Kenapa koq dinamakan Thermal Paper ? Ya karena ECG itu ndak pernah refill tinta cartridge, he3...
ECG memakai head stylus yang sudah dikontrol oleh mikroprosesor untuk menghasilkan grafik dan tulisan pada ECG thermal paper tersebut. Boleh dicoba koq.

1 komentar :

ridho pahwan kasio said...

hoo,,,,,,yayayaya,,,paham lah sudah ttg ini.....thx

Masukkan kata kunci pencarian Anda :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner