Home » » Seberapa penting Infection Control ?

Seberapa penting Infection Control ?

Tentu Anda sudah tahu apa itu infection control, yaitu pengendalian infeksi di lingkungan rumah sakit. Karena Rumah Sakit itu adalah tempatnya orang sakit, jadi banyak virus dan bakteri yang dibawa orang yang sakit ke tempat tersebut.

Kami sebagai teknik elektromedik, sebagai salah satu staff atau karyawan pasti menjaga untuk infection control agar kita sebagai tenaga kesehatan tidak terkena infeksi ataupun sebagai carrier (pembawa infeksi) ataupun kita sendiri malah menjadi sumber infeksi bagi orang lain.
Memang secara tidak langsung dan secara frekuensi, kita tidak berhadapan langsung dengan pasien. Tetapi peralatan kesehatan ataupun hal-hal lain bisa menjadi sumber infeksi yang infeksius, maka dari itu parameter untuk infection control sangat diperlukan.

Cost atau biaya yang diperlukan untuk infection control memang sangat tinggi dan pengawasannya haruslah ketat, karena hal tersebut demi kepentingan bersama. Bagi pasien ataupun pengunjung juga bagi tenaga kesehatan yang lain. Mungkin hal itu juga ya, yang membedakan tarif rumah sakit yang satu yang lebih mahal dari rumah sakit yang lain ?
Parameter infection control seharusnya juga mulai dilirik untuk public services yang lain, misalnya hotel, restauran, dll.

Cara untuk meminimalisasi infeksi cuci tangan anda sebelum dan sesudah memulai sesuatu pekerjaan. Apalagi kalau mau makan.

Paparan infeksi bisa melalui :
- Udara
- Kontak langsung dengan penderita
- Darah
- Cairan
Hal di atas tergantung dengan jenis penyakit yang diderita pasien.
Dengan semakin banyaknya virus dan bakteri yang ada. Kita harus lebih berhati-hati dengan hal tersebut, apalagi dengan alat kesehatan yang kontak langsung dengan pasien.

Mencegah lebih baik daripada kalau sudah kejadian

0 komentar :

Artikel Rekomendasi

Bagaimana untuk Mengelola "How To Manage" Series untuk Teknologi Kesehatan

WHO Teknologi kesehatan dan manajemen teknologi kesehatan telah menjadi isu kebijakan yang semakin terlihat. Sementara kebutuh...

Popular Post

Recomended

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner